Lantai Kayu Jati
  • Info Pemesanan? Hubungi Kami!!


    Kantor Pusat

    JL Raya Ketegan Timur No. 5 A, Taman Sepanjang – Sidoarjo

  • Bahan Flooring Kayu Jati

    Kesan Lain Selain Elegan Ketika Rumah Dipasang Flooring Kayu

    Sekarang, sudah banyak hunian yang tidak menggunakan lantai keramik. Pemilik rumah lebih suka dengan flooring kayu. Hal ini disebabkan lantai kayu ini membuat desain rumah lebih elegan yang menjadi dambaan setiap orang.

    Akan tetapi, tidak banyak yang tahu jika harga flooring ini lebih murah. Anda mungkin satu dari sekian banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini. Jika dihitung secara mendetail, maka Anda akan menyimpulkan flooring kayu tidak lebih mahal dibandingkan dengan lantai keramik atau granit.

    Memang dari segi harga beli, keramik lebih murah daripada flooring kayu. Akan tetapi, jika ditelisik lebih dalam lagi, seluruh biaya yang harus Anda keluarkan untuk pemasangan flooring jauh lebih terjangkau.

    Kelebihan Dan kekurangan Mengunakan Flooring Kayu Jati

    Inidia Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Flooring

    Setiap orang pasti menanyakan harga flooring kayu sebelum akhirnya mereka membuat sebuah keputusan. Namun, Anda harus juga mengkalkulasi hal lain yang juga perlu untuk dijadikan bahan pertimbangan.

    • Keamanan

    Anda pasti setuju hunian yang Anda tempati dengan keluarga tidak hanya nyaman tapi juga aman. Dan ini bisa Anda dapatkan jika lantai menggunakan flooring. Bahan ini tidak merambat api. Itu artinya, jika terjadi hal buruk seperti ketika ada api,maka lantai tidak akan terbakar.

     

    Anda mungkin tidak percaya. Namun, Anda akan memahami mengapa flooring ini tidak merambat api ketika Anda tahu lebih jauh lagi apa yang ada pada flooring ini.

     

    Flooring ini memiliki lapisan yang sering disebut dengan laminating. Inilah pelapis yang membuat kayu yang seharusnya mudah terbakar menjadi tidak bisa merambat api. Laminating inilah yang membuat flooring sangat aman.

     

    Beberapa kasus kebakaran rumah hingga membakar beberapa rumah yang ada di sebelahnya disebabkan bahan bangunan yang mudah merambat api. Pencegahan bisa Anda lakukan dengan cara memasang flooring kayu. Setidaknya, jika bagian bangunan Anda tidak mudah terbakar, maka kebakaran bisa lebih mudah dihindari.

     

    • Menghembat Budget

    Harganya memang mahal. Akan tetapi, coba Anda hitung lagi. Bandingkan dulu dengan pemasangan lantai keramik atau granit yang membutuhkan semen dan pasir. Sementara itu, jika Anda memilih flooring kayu, Anda tidak memerlukannya. Jadi, biayanya jauh lebih hemat, kan?

     

    Dan Anda juga harus menghitung biaya pemasangan. Untuk memasang keramik atau granit, tukang harus menghabiskan berhari-hari. Lain dengan pemasangan flooring. Tukang tidak membutuhkan waktu yang banyak mengingat pemasangan flooring sangat mudah dan bisa dilakukan dengan sangat cepat. Inilah yang membuat flooring sebenarnya jauh lebih murah dibandingkan dengan keramik atau granit.

     

    • Murah Perawatannya

    Keramik dan granit harus dibersihkan dan dipel setiap haril. Jika tidak, lantai menjadi licin, berdebu, dan warna kusam.

     

    Untuk lantai kayu, Anda hanya perlu mengelap dengan kain yang sudah dibasahi air saja. Anda tidak perlu membeli sabun pembersih seperti ketika Anda membersihkan keramik atau granit. Dengan kain lap yang dibasahi air, maka debu yang menempel pada flooring akan dengan mudah hilang.

     

    • Bisa Dicopot dan Digunakan Lagi

    Suatu saat nanti, Anda pasti ingin merombak rumah. Itu artinya ada bagian rumah yang harus diganti dengan yang baru. Sayangnya, keramik susah untuk diganti. Kalaupun bisa dicopot, keramik pasti akan rusak dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi.

     

    Lain hal jika Anda menggunakan lantai kayu. Bahan ini bisa dicopot dengan mudah dan dipasang lagi. Jadi, Anda bisa memasang flooring yang lama ke tempat yang lain jika Anda ingin mengganti flooring yang baru.

     

    • ­Lantai Kayu Tidak Mudah Kena Gores

    Anda mungkin khawatir jika lantai kayu tergores, entah itu karena benda tajam atau karena high heel yang Anda pakai. Ternyata, hal tersebut tidak akan terjadi karena ada laminating yang melindungi lantai kayu dari goresan. Ini pula yang membuat flooring tahan lama. Ini tidak mudah tergores sehingga menjadikannya retak dan akhirnya rusak.

    Harga Lantai Kayu

    Sebenarnya, Jepang menjadi negara yang paling suka dengan flooring ini. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Saat udara sangat tinggi, rumah di Jepang menjadi sangat hangat karena lantai yang terbuat dari kayu.

    Saat ini, masyarakat Indonesia mulai meniru Jepang. Apalagi Indonesia memiliki kayu jati yang kualitasnya sangat bisa diandalkan. Flooring kayu jati menjadi pilihan yang paling direkomendasikan. Harganya pun masih sangat terjangkau, yaitu Rp 800. 000 per meter persegi untuk lantai kayu ukuran 90 x 1820 mm. Untuk flooring tanpa laminating, harganya hanya Rp 700.000 saja.

    Sayangnya, itu tidak termasuk biaya pemasangan. Namun, Anda bisa sisakan tambahan sedikit uang lagi untuk membiayai pemasangan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemasangan sangat mudah sehingga Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang.

    Cara Pemasangan Flooring Kayu Jati

    Sebelum membeli flooring, Anda sebaiknya pastikan dulu bahwasannya lantai kayu tersebut terbuat dari kayu jati. Pasalnya, kayu jati memiliki motif yang bagus dan juga sangat kuat. Sepertinya tidak ada kayu yang lebih baik daripada kayu jati di Indonesia. Jadi, Anda sudah yakin memilih flooring kayu jati, bukan?